PEMBAHASAN UNIT INFORMASI DAN
KOMUNIKASI
Suatu jenis
pekerjaan dimana petugas informasi melayani
kebutuhan informasi kepada pengguna jasa kebandarudaraan yang meliputi :
A.
PENGUMUMAN KEBERANGKATAN / DEPARTURE ANNOUNCEMENT
Masuk ruang
keberangkatan / boarding lounge
Perhatian
- perhatian
Para penumpang pesawat .................. dengan nomor penerbangan .............
tujuan ..............., dipersilahkan masuk keruang tunggu keberangkatan.
Terima kasih.
Your attention please
................ passengers, on flight number ........... leaving for ............. please proceed to
boarding lounge.
Thank you.
B.
NAIK KE PESAWAT / BOARDING
Perhatian-perhatian
Para penumpang pesawat udara
...........dengan nomor penerbangan .......... tujuan ............ dipersilahkan
naik kepesawat udara melalui pintu ............. Penumpang yang membawa anak-anak
dan orang tua yang membutuhkan pertolongan dipersilahkan naik kepesawat terlebih
dahulu.
Terima kasih.
Your attention please
................ passengers,
on flight number ............... leaving for…………….
please board the aircraft through gate ..........
Passengers traveling with young children and anyone
requiring anyone assistance or extra time in boarding, would you please
boarding first.
Thank you.
C.
PANGGILAN KEDUA / SECOND CALL
Perhatian-perhatian
Panggilan kedua untuk penumpang ......... dengan nomor
penerbangan ........ jurusan ....... dipersilahkan
segera naik kepesawat udara melalui pintu .........
Terima kasih.
Your
attention please
This is the second call for passenger on ......... flight number ......... to ...............
would you please procced immediately to departure gate……
Thank you.
D.
PANGGILAN TERAKHIR / FINAL BOARDING
Perhatian-perhatian
Panggilan terakhir untuk penumpang ......... dengan nomor penerbangan
........ jurusan ............ dipersilahkan segera naik kepesawat udara melalui
pintu .........
Terima kasih.
Your
attention please
This is the final call for passenger on ...... flight number
........to ...........would you please procced immediately to departure
gate……………
Thank you.
E.
PENUMPANG TERTENTU / CERTAIN PASSANGER
Perhatian untuk Tuan/Ny/Nn ............ penumpang pesawat ..............
nomor penerbangan ........... tujuan
........... dipersilahkan segera naik kepesawat udara melalui pintu
..............
Terima kasih.
Attention for Mr/Mrs/Miss ........passenger of ......... flight
no ….......... leaving for ......... would you please procced immediately to
departure gate ..........
Thank you.
F.
MELAPOR / CHECK IN
Perhatian-perhatian
Para penumpang ......... dengan nomor penerbangan ...........
tujuan ……........ dipersilahkan dating kebagian pasasi
Terima kasih.
Your attention please
Passenger for …....... flight no ......... to ......... would
you please procced to check in counter.
Thank you.
G.
KEDATANGAN / ARRIVAL
Pesawat ..…........ dengan nomor penerbangan .......... dari
……...... telah mendarat.
Terima kasih.
Your
attention please
............ flight number .......... from
............ has just landed.
Thank you.
H.
PENUNDAAN KEBERANGKATAN / DELAY DEPARTURE
A. Perhatian-perhatian
Pesawat .......... dengan nomor penerbangan .......... tujuan ...........akan diberangkatkan
dari Semarang kira-kira pukul .............
Atas keterlambatan ini mohon dimaafkan.
Terima kasih.
Your attention please
.......... flight
number ............... leaving for ............. will be departed from Semarang
at about ..........
We apologize for this inconvenience.
Thank you.
B. Perhatian - perhatian
Pesawat …....... dengan nomor penerbangan ............ tujuan
…….. karena ……....... (alasan) akan diberangkatkan kira-kira pada pukul .........
Atas keterlambatan ini mohon dimaafkan.
Terima kasih.
Your attention please
...............
flight number ............... to ………....... will be delayed due to ………….. (reason). The new departure time
will be ……................
We apologize for this inconvenience.
Thank you.
C. Perhatian - perhatian
Pesawat ...................... dengan nomor penerbangan ……..
tujuan……..... ditunda keberangkatannya sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.
Atas keterlambatan ini mohon dimaafkan.
Terima kasih.
Your attention please
.......... flight no
……......... to ……......... will be delayed. The new departure time will be
announced later.
We apologize for this incovenience.
Thank you.
I.
PENUNDAAN KEDATANGAN / DELAY ARRIVAL
A. Perhatian - perhatian
Pesawat ………......... dengan nomor penerbangan …….... dari …......
diperkirakan akan mendarat pukul ……….....
Atas keterlambatan ini mohon dimaafkan.
Terima kasih.
Your attention please
................
on flight number .......... from ......................... will arrive at about
…………..
We apologize for this inconvenience.
Thank you.
B. Perhatian-perhatian
Pesawat …............ dengan nomor penerbangan …........ dari .................. karena ............. (alasan)
akan tiba kira-kira pada pukul .........
Atas keterlambatan ini mohon dimaafkan.
Terima kasih.
Your attention please
.............
on flight number ............. from will be delayed due to ..............
(reason). The new arrival time will be ………......
We apologize for this inconvenience.
Thank you.
C. Perhatian-perhatian
Pesawat udara……..... dengan nomor penerbangan ............ dari
.......... karena .......... (alasan) ditunda kedatangannya sampai pemberitahuan
lebih lanjut.
Atas keterlambatan ini mohon dimaafkan.
Terima kasih
Your attention please
............ on
flight number …...... from .............. will be delayed due to .......... (reason).
The new arrival time will be announced later.
We apologize for this inconvenience.
Thank you.
J.
BERITA
KEHILANGAN/ MENEMUKAN BARANG LOST &
FOUND ANNOUNCEMENT
- Perhatian-perhatian
Telah
kehilangan
………………. (tas bewarna merah). Bagi yang menemukan dipersilahkan menyerahkan kebagian ……………… (Penerangan/ Security
personel).
Terima kasih
Attention please
We lost a …………………… (red bag). Who found it please contact to the
………………………(Information/ Security Personal).
Thank you.
- Perhatian-perhatian
Telah
ditemukan …………………, bagi pemiliknya dipersilahkan kebagian Penerangan/ Satpam.
Terimakasih.
Attention please
Found
a ……………..…, the owner please contact to the
………… (Information Desk/ Security Personal).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar